Rabu, 22 Januari 2020

Tips menghadapi tilang polisi

Terkadang kita sering sekali karena terlalu asiknya dengan kegaiatan didalam mobil baik itu berbicara mau pun mendengar lagu namun apakah kalian mengetahui kalau ada cara untuk menghindari tilang dari pak polisi? Nah, kali ini kita akan membagi tips cara untuk mengadapi tilangan polisi.
1. Jika anda Sadar Berbuat Kesalahan, Jika ada kemungkinan Coba anda Belokkan Setirmu Keluar Dari Jalan Raya.
Kita pasti merasa deg-degan dan khawatir kalau kita udah liat depan bapak-bapak polisi apa lagi sampai melewatinya. Atau terakadang kita sering sekali melamun atau terlalu asyik dengan mendengar lagu atau mengobrol sampai-sampai kita menerobos lampu merah.
Nah saat situasi seperti ini coba anda belokan setir anda ke luar jalan, atau kalau ada pom bensi coba saja pura-pura anda membeli bahan bakar di pom bensin.
3. jika anda masih kena tilang polisi, tetaplah menjadi tenang dan jangn pernah panik.
jangan pernah merasa panik, usahakan tetap dalam posisi tenang. Hukum polisi hanya berlaku untuk lalu lintas saja, bukan sampai masuk dalam daftar catatan kriminal.
 Jika kamu membawa surat kendaraan lengkap dan merasa tidak bersalah kamu jangan khawatir kamu jangan khawatir, biasanya polisi akan melihat surat-suratmu dan jika kamu tidak bersalah maka kamu akan tetap aman, jika kamu tidak tenang dan pikiran kacaw. 
Itu bisa membuat kamu lupa segala hal bisa jadi kamu yang menaruh surat-surat di dalam laci mobil kamu ingatnya ketinggalan gara-gara kamu terlalu panik disetop oleh polisi.
Dengan posisi tetap tenang, kamu bisa bertindak lebih berakal saat berada dibawah tekanan. Pak Polisi juga akan berpikir dua kali jika ingin menilangmu dengan pasal berlapis yang tidak sesuai kesalahanmu.
4. selanjutnya kamu usahakan agar kamu dan pak polisi hanta berunding dijalan tidak sampai ke kantor polisi.
biasanya polisi bertanya tentang hal-hal yang harus dibawa seperti minta STNK dan SIM-mu. Sebelum meberikan surat-surat tersebut, kamu tanyakan dulu kepada pak polisi apa salah kamu. 
Lalu pak polisi akan menjelaskan apa saja kesalahan yang kamu lakukan dan pasal-pasalnya pun akan dijelaskan oleh polisi tersebut. 
Lalu kamu selesaikan permasalahanmu itu di TKP saja, agar pak polisi tersebut tidak mempunyai kesempatan dalam tawar menawar masalah denda yang kamu terima.
Nah itulah beberapa cara untuk kamu lakukan dalam menghadapi tilangan mobil, tetap tenang dan sabar karena kalau kamu sudah ditilang biasanya bingung apa kesalahan kamu. 
Untuk itu tetap fokus didalam perjalanan jangan sampai melakukan kesalahan ada, lalu lengkapi hal-hal yangkurang di mobil anda, dan jangan lupa terus bawa surat-surat dalam mengendarai, agar anda bisa terhindar dari penilangan polisi. 
Semoga hal ini dapat mempermudah anda dalam mengahadapi penilangan polisi.
 Baca tips otomotif di blog Garda Oto lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar